Home / Tak Berkategori / Satu Ayat Saja

Satu Ayat Saja

SATU AYAT SAJA

Jamaah Facebookiyyah, salam,

Setiap muslim yang dilahirkan lalu menjalani hidup sesungguhnya secara otomatis mendapat mandat Ilahiyyah dan Nubuwwah untuk menyampaikan ayat Alloh kepada sesama di dunia ini.
Balliguu ‘anni walao ayah — Sampaikan dariku meski satu ayat. Bersyukur kita tidak diberi target respon atau hasil dari siapa saja yang kita kirimkan ayatNya. So Nabi saw sudah membuat tugas kita ringan: hanya menyampaikan saja. Titik.
Bersyukur atas wasilah penemu facebook, Mark Zuckerberg, kita bisa berjejaring, menjalin pertemanan dengan siapa saja di belah dunia ini tanpa memandang ras, jenis kulit, agama, dan suku bangsa. Sepanjang friend request kita di-accept jadilah teman. Mr Zuckerberg membatasi 5000 friend untuk 1 akun, dan fan page fb sebanyak-banyaknya.

Peraturan dasarnya, siapa saja boleh menyampaikan atau menyebarkan content pesan apa saja. Nyaris tak ada sensor atau editor. Yang tidak senang tinggal skip atau tidak membacanya. Peraturan dasar fb demikian sejatinya harus jadi peluang sekaligus kesempatan bagi kita untuk menunaikan tugas primordial kita sebagai makhluk Alloh dan umat Nabi saw.

Pilihlah ayat-ayat yang bisa menghadirkan kesejukan hati, kedamaian, persaudaraan, dan cinta kasih untuk teman fb kita. Ya, ayat yang bisa menghadirkan kesemestaan ajaran Islam dan rahmat bagi seluruh alam. Tidak perlu banyak-banyak, cukup: …sampaikan dariku meski satu ayat. Sekali kita post ayat, ribuan manusia pengguna fb dan tentu sudah menjadi friend and fan page kita seketika membacanya, paling kurang melihatnya.
Sehari satu ayat saja kita post rasanya tidak berat. Sekali kita melakukannya kita sudah jadi ‘kyai’ dari sebuah kumpulan bernama Jamaah Facebookiyyah! Selamat berakhir pekan.
Salam cinta dari Kampus Peradaban Dunia, AJ 

Comments

comments

Check Also

Peradaban vs Kebiadaban

Ukuran Kebiadaban Sebuah Bangsa Luhur tidaknya atau unggul tidaknya peradaban sebuah bangsa biasanya diukur dengan ...