Home / Tak Berkategori / Memperlakukan Facebook: Sebuah Pilihan Bebas

Memperlakukan Facebook: Sebuah Pilihan Bebas

A Message for Jamaah FACEBOOKIYYAH
Facebook (FB) sejatinya media komunikasi bebas nilai. Silakan isi dengan apa saja wall masing-masing. Tidak ada yang bisa melarang. Jadi ini soal pilihan nilai pemilik akun. 
FB bisa mengubah penggunanya jadi manusia yang tinggi derajatnya, karena content yang di-posting memberi kontribusi kemanfaatan bagi friends atau siapa pengakses wall-nya. FB dalam hal ini menjadi jendela amal jariyah (misal karena sering share ilmu yang bermanfaat atau info penting) yang pahalanya mengalir sampai pemilik akunnya meninggalkan dunia maya juga dunia nyata. 
Atau…. Menjadikan FB sebagai penurun derajat kemanusiaan pemilik akun sampai ke titik terendah (asfala safilin), lantaran sering memanfaatkan FB sebagai media untuk memfitnah, menggunjing, mengumpat, mencerca, dan mempertontonkan kehinaan lainnya. 
Atau… Cuma menjadikan FB untuk postingan iseng dan segala kemubahan dengan segala kemubadzirannya. SO… Silakan pilih. 
Pesan dari seorang Tokoh No 1 dari 100 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia, Muhammad bin Abdulloh saw: “Sebaik-baik (derajat) manusia yaitu mereka yang paling memberi kemanfaatan untuk sesama umat manusia” Salam, AJ

Comments

comments

Check Also

Peradaban vs Kebiadaban

Ukuran Kebiadaban Sebuah Bangsa Luhur tidaknya atau unggul tidaknya peradaban sebuah bangsa biasanya diukur dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *